Rabu, 13 Maret 2013

KEHANCURAN SEBUAH SAHABAT


KEMBALINYA SEORANG SAHABAT

Sebut saja dengan nama nikel. Dia adalah seorang gadis yang pemalu tapi gak malu-maluin, tetap ceria meski dilanda masalah, mungkin dia cerewet juga. Dia adalah anak dari keluarga terpandang dan sekolah di SMAN 1 BUDI LUHUR. Dia duduk dikelas 2 bersama temannya yang bernama niska. Meski dia pemalu, tapi dia banyak mempunyai teman dan sahabat. Dia juga rela berkorban demi sahabatnya, widi.  Widi adalah salah satu sahabat yang paling dekat dengan nikel. Persahabatan mereka terjalin saat mereka masih duduk di bangku SMP tepatnya kelas 3. saat ini mereka masih satu sekolah tetapi berbeda kelas.

Banyak anak SMA yang hilir mudik  dan merasa cemas karena bel masuk sekolah sudah tiba. Burung-burung yang biasanya stress karena jeritan siswa-siswi SMA, mendadak dia seribu bahasa dan hembusan angin yang membuat bulu kuduk merinding.

            “Nis….tadi widi cerita ma gw?”. Saat jam pelajaran telah dimulai. Mulut nikel merocos terus bak mercon, niska yang tadinya bernyanyi kecil dimeja depan dekat guru, akhirnya diam dan mendengarkan nikel bicara. “nis?? Loe dengerin gw gak siey? Jangan ngeliatin gw kaya gitu donk!!!”. “i…iya…gw pasti dengerin loe qo!!”. Belum beberapa detik, mulut nikel kembali mengeluarkan suara dengan ekspresi wajah yang heboh. “tau gak nis?? Widi lagi deketin cewek? Ugh…gw seneng banget. Dia khan udah lama gak punya cewek. Akhirnya dia lagi deket sama cewek incarannya?”. “emang ceweknya anak mana?”. “ceweknya tuch satu komplek sama widi!!!”. “dia udah mau dapet cewek? Loe kapan dapet cowok?”. “gw?? Gak dapet cowok juga gak papa? Asal widi bahagia duluan sama cewek itu…!!! Baru deh gw!!”. “loe lebih mentingin sahabat loe yah daripada diri loe sendiri?”. “gw pengen widi duluan yang bahagia, baru gw”. “loe terlalu baik buat widi??”. “masa sih!!”. “sSst…..guru udah dateng tuh!!”. Saat itu, pelajaran mereka dimulai. Delapan jam pelajaran telah mereka lalui. Akhirnya bel pulang yang ditunggu semua siswa-siswi di SMA tiba. teEEEEeeeeeeTTTtTt………………

            “Nis…gw pulang duluan yah?”. “siep!! Hati-hati yah???”. Kemudian mereka pulang kerumah masing-masing dan melakukan segala aktivitas dirumah.

            Setelah beberapa hari kemudian. Ada kabar dari widi, kalau dia sudah jadian sama cewek tersebut. Kegembiraan yang terpancar dari wajah widi dan nikel terlihat. Kemudian widi datang menghampiri rumah nikel. “nikel….nikel???”. “iya…sebentar!!”. Saat nikel keluar. “kel? Gw udah jadian sama laras?. “ waw….!! Masa siey?”. “beneran. Gw gak bo’ong!!”. “ ya bagus dech? Mudah-mudahan loe awet yach sama laras”. “duch.. makasih banyak yah, oia…gw udah ditunggu sama laras niey!! Gw kelaras yah?”. “Cuma ngasih kabar gitu doank!!”. “iya…abis gw udach ditunggu sama laras”. “ywdah sana!! Loe hati-hati dan jaga laras baik-baik yah?”. Setelah seminggu widi jadian dengan laras. Tidak ada lagi waktu, menit dan detik pun untuk nikel bersama widi. Semua waktu widi telah diluangkan untuk laras. Kini kesedihan kembali datang pada nikel, tapi nikel tetap percaya pada widi, bahwa dia akan kembali bersama nikel. Sampai yang ditunggu pada batas akhir. Widi tetap tidak muncul dan mungkin benar-benar melupakan nikel. Sampai pada akhirnya hubungan komunikasi antara widi dan nikel telah terputus. Pengorbanan nikel untuk membuat widi bahagia sia-sia. Pengorbanan yang dilakukan nikel sama sekali tidak pernah dipandang oleh widi. Kekecewaan yang dirasakan nikel saat itu telah membuat nikel begitu benci dengan widi.

            Setelah 6 bulan mendatang…….
            Nikel mendapatkan apa yang dia mau selama ini, Seorang sahabat. Sahabat baru telah muncul kembali dikehidupan dia. Tapi sangat disayangkan, dia bukanlah widi, melainkan teman barunya yang sudah nikel percaya, radit. Persahabatan mereka terjalin saat widi pergi dari kehidupan nikel.

            Saatnya kenaikan kelas yang membuat bulu kuduk dan jantung yang berdetak lebih kencang dialami oleh  semua siswa-siswi. Akhirnya nikel, radit, dan niska naik kelas dan berkumpul menjadi satu kelas. Pada saat itulah nikel mendengar kabar burung dari temannya niska, kalau widi telah putus hubungan dengan laras. Sampai suatu ketika widi kembali pada nikel. Awalnya nikel amat begitu kecewa dengan widi. Begitu teganya dia meninggalkan nikel hanya karena seorang cewek. Tapi, dorongan dan nasihat dari radit dan niska yang membuat nikel menerima kembali widi sebagai sahabatnya. Dan widi berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang dulu pernah ia lakukan.

Akhirnya mereka kembali menjadi satu sahabat. Dan sampai pada kelulusan sekolah. Mereka tetap menjadi sahabat. Sahabat yang tidak akan pernah ditinggalkan. Suka dan duka akan tetap mereka lalui bersama.



SELESAI……

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar